Monday, October 24, 2011

Crispy Duck di Rest. Laka Leke Ubud

Wisata kuliner ke Ubud tidak bisa lepas dari Crispy Duck, bebek yang digoreng kering dinikmati dengan sayur urab khas Bali, sambal matah dan sambal bawang, seperti di Restoran Bebek Bengil dan Restoran Tepi Sawah. Seorang teman merekomendasikan Restoran Laka Leke, yang katanya lebih garing dan renyah.
Kemaren saya bela belain ke sana, dan lokasinya di jalan Nyiuh Kuning, di desa Pakraman.
Suasana restoran ini sangat asri dengan taman yang hijau dan kolam teratai. Ada beberapa bangunan seperti gazebo, untuk group atau untuk kelompok kecil. Sangat sesuai untuk keluarga atau rombongan.
Kembali ke crispy duck, memang sangat garing hingga ketulang tulangnya. Sambalnya cukup enak, tapi kalau urabnya standar. Harganya 75.500 plus pajak. Standar untuk restoran di Ubud.
Setelah itu aku pesan kue kelapa dengan krim dan kopi. Untuk perjalanan 1 jam dari rumah, perjalanan wisata kuliner ini pas dan tidak mengecewakan.
Bagi peminat bukan bebek, masih banyak pilihan lain dengan khas Internasional, khas Nusantara atau makanan Bali. Pada saat atau malam tertentu, ada suguhan tarian Bali yang membuat suasana lebih santai.

No comments:

Post a Comment